Sepuluh Langkah Meraih Sukses

1.Percaya pada diri sendiri

Tanpa percaya pada kemampuan diri sendiri mustahil kita dapat meraih apa yang kita cita-citakan dan akan selalu bergantung pada kemampuan orang lain. akibatnya kita tidak pernah merasa yakin bahwa kita mampu mengerjakan sesuatu pekerjaan, sebab pekerjaan yang ringan sekalipun akan terasa berat dan sukar dilaksanakan bila tidak percaya pada diri sendiri. Oleh karena itu sebelum kita mengerjakan sesuatu yang berat sekalipun, yakinlah pada diri sendiri bahwa kita sanggup melakukannya.

2.Sikap Optimis

Rasa optimis harus ada , sebab harapan adalah rahmad Tuhan bagi manusia, dengan harapan kita akan dapat melakukan sesuatu dengan baik.

3.Jngan Ragu

Ketidak raguan adalah alat yang paling ampuh untuk meraih sukses. Di dalam jiwa dan raga manusia sesungguhnya bersemayam kekuatan-kekuatan besar yang kebanyakan belum dimanfaatkan.

4.Berani Menghadapi Tantangan

Tantangan adalah bagian yang tak terpisahkan dari hidup ini, namun diantara sekian banyak tantangan yang ada, yang bersumbar dari dalam diri sendiri lah yang paling membahayakan karena merupakan musuh dalam selimut. Adapun perasaan takut  akan kegagalan merupakan manifestasi dari tantangan yang bersumber dari dalam diri sendiri.

5.Tabah dan tidak cepat putus asa

Tabah dan tidak cepat putus asa merupakan bagian yang terpisahkan dan sangat mempengaruhi keberhasilan. Tantangan yang kecil sekalipun dapat saja dengan mudah menggagalkan sukses yang kita raih. Sebenarnya kegagalan tersebut tidak perlu terjadi bila kita tidak cepat putus asa dan tabah menghadapi tantangan.

6.Rebut Kesempatan

Kesempatan datangnya seperti awan berlalu, oleh karena itu pergunakanlah selagi ia tampak dihadapannmu.

7.Jangan Menunda Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan hanya akan menyebabkan tertundanya pekerjaan.

8.Memanfaatkan waktu luang

Sesungguhnya perbedaan orang yang sukses dengan orang yang tidak sukses terletak cara mereka menggunakan waktu luang. Kita tidakharus bekerja baik tetapi juga harus menggunakan waktu senggang dengan baik. Ingatlah bila kita memiliki waktu luang. Sudahkah waktu luang itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jika tidak mulailah dari sekarang.

9.Berdoa Sebelum Bekerja

Doa dapat memacu rasa memacu rasa percaya diri dan sekaligus melenyapkan keragu-raguankita. Dan Tuhan tentunya akan mengasihi setiap orang yang mengharapkan kasih.

10.Tidak Cepat Merasa Puas

Barang siapa yang lekas merasa puas dengan diri sendiri ia akan mendapat kemajuan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s